Sudah Diumumkan! Ini Dia Jadwal Pendaftaran CPNS 2018

LowonganKerjaSatu.Com – Sudah Diumumkan! Ini Dia Jadwal Pendaftaran CPNS 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Bapak Komjen Syafruddin pada acara Konferensi Pers yang digelar Kamis siang tanggal 6 September 2018. Dalam konferensi pers tersebut dihadiri oleh ratusan wartawan dan juga disiarkan live di sosial media resmi Kemenpan RB.

Dalam pengumuman yang disampaikan langsung oleh Bapak Menteri PAN&RB beserta jajarannya tersebut disampaikan bahwa pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka formasi sebanyak 328.015. Dan pejabat Kemenpan RB menyebutkan diperkirakan akan mulai dibuka pada tanggal 16-20 September 2018 mendatang. Itu artinya tidak lama lagi akan segera dibuka dan diakses pengumuman lengkap terutama formasi apa saja yang diterima di tiap instansi. Hanya ada satu tempat untuk mendaftar yaitu melalui pendaftaran online di situs sscn.bkn.go.id. Semua pelamar instansi baik itu di pusat maupun di daerah akan mendaftar melalui sscn.bkn.go.id.

jadwal pendaftaran cpns 2018

Dan akhirnya pada tanggal 7 September 2018 BKN merilis informasi terbaru yang menyebutkan pendaftaran CPNS 2018 mulai dibuka pada tanggal 19 September 2018. Hal tersebut sesuai dengan siaran pers BKN yang dimuat pada website resminya. Siaran Pers BKN Nomor:21/RILIS/BKN/2018
Penerimaan CPNS 2018 Resmi Dibuka Tanggal 19 September 2018.

Formasi CPNS yang dibuka pada tahun ini mencapai 238.015 yang terdiri dari 51.271 formasi untuk instansi pusat dan 186.744 formasi untuk instansi daerah. Sebanyak 76 K/L (Kementerian/Lembaga) yang mendapat alokasi formasi dan 525 pemda provinsi, kabupaten dan kota juga mendapatkan kuota. Bapak Menteri juga menuturkan bahwa rekrutmen CPNS 2018 kali ini akan menggunakan kuota dengan prinsip zero minus growth. Namun, ini tak berlaku untuk formasi guru dan dosen serta tenaga kesehatan.

Pada formasi penerimaan CPNS 2018 akan didominasi oleh penerimaan tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang dialokasikan untuk formasi di daerah. Tenaga pendidik tersebut yaitu guru dan dosen, sedangkan tenaga kesehatan yaitu Dokter, Perawat dan Bidan serta jurusan lainnya yang terkait dengan kesehatan pasti akan diterima pula. Sedangkan untuk tenaga teknis diutamakan untuk tenaga teknis infrastruktur sesuai dengan arah pembangunan saat ini yang mengedepankan pembangunan infrastruktur di berbagai sektor dan di berbagai wilayah.

Nantinya pengumuman resmi terkait penerimaan CPNS ini akan kami update seluruhnya saat info lengkap dari panselnas sudah dikeluarkan. Lowongankerjasatu dot com pasti akan langsung memberikan update terbaru dan tercepat terkait seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 ini.

Bagikan ke:
error:
Inline
LIKE untuk UPDATE terbaru !
Inline
LIKE untuk UPDATE terbaru !