Resmi! Pemerintah Buka 238.015 Formasi Penerimaan CPNS 2018

LowonganKerjaSatu.Com – Resmi! Pemerintah Buka 238.015 Formasi Penerimaan CPNS 2018. Ini menjadi kabar baik bagi seluruh pencari kerja yang berharap untuk menjadi pegawai negeri sipil. Seleksi penerimaan calon ASN telah resmi diumumkan akan segera dibuka dalam waktu dekat. Hal ini diumumkan melalui konferensi pers yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sesuai dengan yang diumumkan oleh Bapak Syafruddin selaku Menteri PAN & RB bahwa ada sekitar 238.015 formasi CPNS 2018. Dan dilanjutkan oleh pejabat dibawahnya menerangkan bahwa ada 76 instansi pusat baik itu Kementerian dan Lembaga yang mendapat formasi. Sedangkan untuk daerah hanya 16 instansi daerah yang tidak mendapatkan formasi karena alasan tertentu yang telah digariskan oleh Kemenpan RB. Sehingga bisa dipastikan bahwa hampir semua daerah mendapatkan alokasi formasi pada penerimaan CPNS 2018.

cpns 2018 dibuka

Sesuai dengan informasi yang lowongankerjasatu dapatkan dari presscon Kemenpan RB tersebut juga disebutkan bahwa kemungkinan pendaftaran CPNS 2018 mulai dibuka antara tanggal 16 sampai dengan 20 September 2018. Jadi tidak lama lagi akan dilakukan pendaftaran online melalui situs sscn.bkn.go.id dan hanya situs ini satu-satunya tempat pendaftaran untuk seluruh instansi baik pusat dan daerah.

Adapun berkas yang perlu disiapkan antara lain e-KTP, Kartu Keluarga, Ijazah, Transkrip Nilai, Foto terbaru dan beberapa instansi memerlukan TOEFL. Semuanya anda scan dan siapkan sejak sekarang, khusus untuk ijazah sebaiknya scan dari SD sampai ijazah terakhir anda.

Sementara itu pengumuman resmi mengenai formasi di masing-masing instansi pusat dan daerah akan disampaikan nantinya setelah pengumuman tanggal pendaftaran dibuka. Kamipun dari lowongankerjasatu dot com akan menyampaikan informasi secara lengkap. Jadi pantau terus berita CPNS 2018 terbaru yang kami kirimkan baik di website ini ataupun di fanspage facebook kami.

Tags:

kemenpan pemerintah buka 238
Bagikan ke:
error:
Inline
LIKE untuk UPDATE terbaru !
Inline
LIKE untuk UPDATE terbaru !