Daftar Formasi CPNS 2018 Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur

LowonganKerjaSatu.Com – Daftar Formasi CPNS Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu informasi yang paling ditunggu oleh jutaan pencari kerja saat ini. Sebagai Provinsi dengan penduduk besar dan kabupaten kota yang banyak maka tentu saja formasi yang dibuka pun terbilang banyak kuotanya di tiap daerah.

Jawa Timur atau Jatim yang luas wilayahnya 47.922 km², dan jumlah penduduknya 42.030.633 jiwa (sensus 2017) adalah Provinsi yang memiliki potensi besar dan menjadi salah satu barometer kemajuan perekonomian dan pembangunan Indonesia. Jawa Timur memiliki wilayah terluas di antara 6 provinsi di Pulau Jawa, dan memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia setelah Jawa Barat. Jawa Timur berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Provinsi Jawa Tengah di barat. Wilayah Jawa Timur juga meliputi Pulau Madura, Pulau Bawean, Pulau Kangean serta sejumlah pulau-pulau kecil di Laut Jawa (Kepulauan Masalembu), dan Samudera Hindia (Pulau Sempu, dan Nusa Barung).Jawa Timur dikenal sebagai pusat Kawasan Timur Indonesia, dan memiliki signifikansi perekonomian yang cukup tinggi, yakni berkontribusi 14,85% terhadap Produk Domestik Bruto nasional.

logo jatim

Berikut ini informasi kuota formasi CPNS 2018 Jatim yang berhasil kami himpun dari Tribunnews.com (informasi ini masih bersifat update semenetara menunggu pengumuman resmi dari BKN.

1. Banyuwangi : 600 formasi

Melansir dari Surya.co.id (13/9/2018) rinciannya: tenaga honorer kategori dua (K-II) mendapat porsi 177 orang untuk tenaga guru dan kesehatan.

Selain khusus K-II, masyarakat umum juga mendaftar CPNS Banyuwangi di formasi 171 guru, 188 kesehatan, dan 64 tenaga teknis lainnya.

2. Situbondo : 227 formasi

Rinciannya: 70 orang untuk formasi pendidikan, 70 orang untuk formasi kesehatan, tenaga teknis dan spesialis 39 orang, dan formasi khusus sebanyak 48 orang.

3. Gresik : 475 formasi

4. Blitar : 222 Formasi

Rincian: tenaga pendidikan 65 orang, tenaga kesehatan 101 orang, dan tenaga teknis/infrastruktur 65 orang.

5. Tulungagung : 546 Formasi

Rincian: kuota guru mencapai 60 persen dari total kuota.

Tenaga kesehatan meliputi perawat, dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, nutrisionis dan lain-lain.

Tenaga teknis meliputi auditor, penyuluh hukum, teknik pengairan, pengawas bangunan dan lain-lain.

6. Tuban : 297 Formasi

7.Lamongan: 553 Formasi

Rincian: tenaga pendidikan 400, tenaga kesehatan 73, tenaga teknis 80.

8. Kota Surabaya: 442 Formasi

Rincian: sebanyak 334 orang dikhususkan untuk kebutuhan Tenaga Pendidikan (guru SD dan SMP).

9. Kota Madiun: 174 Formasi

Jika melihat formasi rata-rata di tiap daerah maka hampir seluruh daerah dominan akan menerima CPNS Guru dan Tenaga Kesehatan, bahkan di formasi CPNS Kementerian seperti Kemenag pun demikian. Itu artinya tahun ini menjadi tahunnya para Calon Pendidik dan Tenaga Kesehatan. Tapi jangan berkecil hati karena masih ada formasi lainnya untuk Tenaga Teknis bagi kamu yang jurusannya bukan Pendidikan atau Kesehatan termasuk untuk rekrutmen CPNS Jawa Timur tahun 2018.

Bagikan ke:
error:
Inline
LIKE untuk UPDATE terbaru !
Inline
LIKE untuk UPDATE terbaru !