Info Penerimaan CPNS Ikatan Dinas di 8 Kementerian/Lembaga Tahun 2017

LowonganKerjaSatu.com – Pemerintah kembali membuka kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi atau taruna-taruni pada delapan sekolah kedinasan pemerintah yang nantinya akan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Info Penerimaan CPNS Ikatan Dinas di 8 Kementerian/Lembaga Tahun 2017 sudah dirilis resmi di situs yang dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Terdapat delapan Kementerian dan Lembaga Negara yang kembali membuka penerimaan calon siswa/siswi/taruna/taruni untuk disekolahkan pada Sekolah Kedinasan lalu diangkat otomatis menjadi Pegawai Negeri Sipil setelah masa pendidikan.

Berikut ini adalah surat resmi yang dapat anda baca sebagai panduan untuk mengikuti pendaftaran pada Sekolah Kedinasan Kementerian dan Lembaga tahun 2017.

penerimaan cpns ikatan dinas 2017

Pendaftaran diawali denganmelakukan registrasi online melalui situs https://panselnas.id/ dengan alur sebagai berikut :

  1. Buka portal https://panselnas.id, baca dan pahami semua penjelasan di semua halaman yang ada.
  2. Buka Formulir Pendaftaran, isikan nomer NIK, Nomor Kartu Keluarga, dan Kode di layar (captcha) dengan benar.
  3. Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/password baru untuk pendaftaran ini dan kode di layar (captcha) dengan benar.
  4. Akan terbuka halaman pemberitahuan “Registrasi Berhasil” dan akan terunduh otomatis lembaran/”struk” bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak/print dan berkas/”file” nya.

Setelah melalui pendaftaran secara online yang dimulai tanggal 9 Maret hingga 31 Maret 2017, seleksi akan dilakukan secara bertahap di kementerian atau lembaga masing-masing. Ada yang melakukan seleksi sebelum atau sesudah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT).

Untuk penerimaan siswa di delapan sekolah kedinasan pemerintah tahun ini, para peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti SKD dan CAT dipungut biaya sebesar Rp 50.000 per peserta. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 63/2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku di Badan Kepegawaian Negara.

Selain itu, ada beberapa Sekolah Kedinasan yang memungut biaya pendaftaran selain biaya tes SKD, yakni PKN STAN (Kemenkeu), STTD (Kemenhub), STIS (BPS) dan STMKG (BMKG). Jadi para calon pendaftara diharapkan tidak kaget jika mendapatkan petugas yang memungut biaya pendaftaran. Namun biaya yang anda bayarkan harap diperhatikan hanya sesuai dengan informasi resmi. Jangan serahkan uang kepada siapapun yang tujuannya diluar biaya pendaftaran, silahkan bagikan informasi pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2017 tersebut jika menurut anda bermanfaat.

Tags:

loker kementrianloker dinaspendaftaran pegawailowongan di dinaslowker di dinasloker kementerian 2017loker kementeianloker di seluruh kementerian 2017loker di dinasinfo lowongan dinas terbaru
Bagikan ke:
error:
Inline
LIKE untuk UPDATE terbaru !
Inline
LIKE untuk UPDATE terbaru !